Tengah Dikembangkan Robot Lengan Seperti Milik Dr. Ock Di Film Spiderman



Tengah Dikembangkan Robot Lengan Seperti Milik Dr. Ock Di Film Spiderman [ www.BlogApaAja.com ]

Anda tentu pernah melihat film Spiderman 2 dimana dalam film tersebut terdapat sebuah tokoh bernama Dr. Ock. Dikisahkan dalam film tersebut Dr. Ock memiliki empat lengan tambahan di tubuhnya yang dapat membantunya melakukan berbagai pekerjaan sekaligus. Namun sayangnya dalam film tersebut dia Jahat.

Nah, tidak jauh berbeda dengan Dr. Ock, di dunia nyata juga saat ini tengah dikembangkan tanga tambahan yang mungkin sejatinya mirip dengan lengan milik Dr. Ock. Pengembang dari teknologi ini adalah Federico Parietti dan Harry Asada dari Massachusetts Institute of Technology.

Mereka tengah bekerja menciptakan sepasang lengan tambahan semi otomatis yang dapat bekerja layaknya tangan biasa. Lengan robot ini akan terpasang di pinggul anda dan menempel pada sebuah tas yang berisi sirkuit pengontrolnya. Diharapkan teknologi ini akan membantu dalam pengerjaan yang tidak cukup dikerjakan dengan dua tangan.

Dave Barrett, seorang pakar robot dan mechanical engineer di Olin College in Needham, Massachusetts mengatakan "Ini merupakan pertama kalinya saya melihat lengan robot yang didesain untuk meningkatkan kemampuan manusia. Ini merupakan langkah yang berani yang pernah saya lihat dengan menambahkan 2 lengan tambahan kepada manusia."

Lengan robot semi otomatis ini dirancang khusus untuk belajar dan mudah-mudahan dapat memenuhi apa yang diharapkan oleh penggunanya dimasa depan. Algoritma yang digunakan pertama-tama akan berisi perintah-perintah yang spesifik. Dan semoga tidak terjadi kesalahan yang membuat pemakaianya menjadi seperti Dr. Ock yak!!! Good Luck ^_^

Referensi ; ubergizmo

Follow On Twitter