Tips Mencegah Pertengkaran Saat Liburan Bersama Pasangan



Tips Mencegah Pertengkaran Saat Liburan Bersama Pasangan [ www.BlogApaAja.com ]

Pertengkaran bisa terjadi kapan saja, termasukketika sedang berlibur bersama pasangan. Padahal pada momen tersebutseharusnya Anda dan suami menikmati suasana dan saling mendekatkan diri.



Seorang ahli percintaan, Argie Allen, Ph.D,akan memberikan beberapa trik menghindari pertengkaran ketika saat liburpanjang. Berikut empat faktor yang bisa menyebabkan pertengkaran dansolusinya, dikutip dari Prevention.

1. Pasangan Mengajak Pergi ke Rumah OrangTuanya



Mungkin Anda ingin mengajak pasangan pergi kesebuah tempat untuk menghabiskan waktu bersama. Namun, suami malah mengajakuntuk berkunjung ke rumah orang tuanya. Hal tersebut bisa memicu pertengkaran.

Untuk itu, sebelum hari libur datang,sebaiknya rencanakan terlebih dahulu berdua si dia. Anda bisa beralasan bahwaAnda sedang ingin menikmati momen bersama, tapi jika si dia memaksa dan memangAnda dan dia sudah lama tidak bertemu orang tuanya, maka Anda perlu mengalah.Sebagai anak, dia pasti rindu dengan orangtuanya. Berkunjung ke rumah orangtuanya, apalagi jika di luar kota bisa menjadi destinasi yang menyenangkan. Sisela-sela waktu Anda bisa mengajak si dia ke tempat yang tidak terdugayang sebelumnya belum pernah Anda kunjungi

2. Berlibur Menggunakan Mobil



Berlibur dengan mengenderai mobil apalagi jikaperjalanan yang cukup jauh, bisa membuat Anda dan pasangan merasa lelah.Kondisi tubuh yang menurun dapat membuat suasana hati menjadi kacau yang bisamemicu perdebatan. Oleh karena itu, sebaiknya mencari informasi terlebih dahulubagaimana perjalanan Anda ke tempat liburan jika mengendarai mobil sendiri.Anda pun bisa memberikan dia kesempatan bercerita selama perjalanan untuk mengurangirasa stres ketike berkendara.

3. Hadiah yang Tidak Disukai



Sudah menikah sekian tahun, terkadang pasanganmasih saja tidak mengerti hal-hal yang tidak disukai. Di saat liburan, mungkinsuami ingin membuat Anda bahagia dengan memberikan kejutan. Ternyata, hadiahtersebut tidak Anda sukai. Jangan meluapkan rasa tidak suka Anda di hadapannya,yang bisa buat dia tersinggung. "Kuncinya adalah membuatnya merasa dihargai,"papar Allen. Allen juga menyarankan, beritahukan pasangan secara lembut danpenuh kasih ketika sedang santai bahwa hadiah yang diberikannya kurang cocokdengan Anda.

4. Krisis Anggaran



Uang memang menjadi hal yang sensitif. Padaliburan panjang ini, mungkin Anda dan pasangan tidak bisa melakukan sebuahperjalanan, karena tidak memiliki anggaran untuk berlibur. Berbagai alasan Andalontarkan untuk menutupinya dari pasangan. Justru hal tersebut bisa memicukeributan. Maka dari itu, cobalah jujur kepada si dia. "Bicarakan semuanyakepada pasangan," urai Allen. Dengan berkata jujur, mungkin pasangan mempunyaialternatif kegiatan seru yang bisa Anda nikmati bersama.


Follow On Twitter