10 Motivasi Positif Untuk Hidup Kamu



10 Motivasi Positif Untuk Hidup Kamu [ www.BlogApaAja.com ]

Seringkali yang kita butuhkan saat menghadapi sebuah masalah adalah,sosok yang memberi dukungan dan semangat, sebuah pelukan, senyuman yang manisdan menguatkan atau tatapan mata yang meyakinkan bahwa kita bisa melewatinya.

Namun, sayangnya semua hal tersebut tak selalu bisa kita dapatkan saatkita sedang down.

Agar tak terlanjur terpuruk dalam kesedihan dan masalah, baca 10motivasi positif ini deh.

1. Saat harus berhenti dari pekerjaan



Apapun penyebab Anda harus berhenti dari pekerjaan, jangan pernahmenganggapnya sebagai sebuah beban dan kesalahan. Tidak! Ini bukan kesalahan!Ini adalah sebuah kesempatan bagi Anda untuk mewujudkan mimpi dan semua ide-ideyang pernah Anda kubur dalam-dalam.

2. Saat baru saja putus cinta



Orang gampang saja mengatakan pada Anda "cari saja yang baru,"tetapi kenyataannya memang tak pernah semudah itu. Sembuh dari patah hati itujauh lebih sulit ketimbang sembuh dari penyakit lainnya. Tetapi akankah Andamenyerah dan semakin jatuh pada rasa sakit itu?

Ketimbang terus menerus menangisi apa yang sudah tak bisa diselamatkan,ini adalah waktunya memperbaiki diri. Baik penampilan, karier, maupun hubungansosial Anda dengan teman-teman lainnya. Anda tak harus bilang "aku akanmove one" tetapi katakan saja dengan sikap Anda yang nyata. Perlahan rasasakit itu akan sembuh dan menghilang.

3. Dipecat atau di-PHK oleh atasan



Yang terberat adalah ketika harus dirumahkan oleh perusahaan. Tidakmudah mencari pekerjaan baru yang dapat mencukupi biaya hidup sehari-hari.

Tetaplah berpikir bahwa ini adalah kesempatan untuk Anda membuka lahanbisnis atau mencari pekerjaan yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

4. Ditipu orang



Terkadang tak habis mengerti, kok bisa ya orang yang sudah diberikankepercayaan malah tega menipu Anda.

Sumpah serapah tidak akan mengembalikan kepercayaan yang telah hilang.Bersyukur saja bahwa Anda bisa belajar satu hal baru bahwa Anda harus lebihberhati-hati dalam memberikan kepercayaan pada orang lain.

5. Saat sedang jatuh sakit



Biasanya Anda beraktivitas ini itu, tetapi kali ini harus berbaring diatas ranjang karena sakit. Apakah ini sebuah hukuman? Tidak. Ini adalah sebuahkesempatan bagi tubuh Anda yang biasanya diforsir untuk beristirahatmengumpulkan kembali energi, sejenak.

6. Saat cintamu diduakan



Sudah memberikan cinta dan kasih sayang sepenuhnya, memberikankepercayaan dan kesetiaan, eh malah diduakan. Teganya...

Tenang saja, justru lewat hal ini Anda tahu tanpa harus memberikan testpadanya. Bahwa ia bukanlah pasangan yang tepat untuk Anda. Dan Anda berhakmendapatkan seseorang yang lebih baik ketimbang dirinya.

7. Saat keinginan tidak terwujud



Rencana Tuhan memang tidak pernah bisa ditebak. Apa yang kita inginkantak selalu bisa kita miliki. Bahkan seringkali yang diinginkan tak didapat,justru mendapatkan hal yang berbeda. Dan di saat ini kita harus menyadari bahwayang kita inginkan tak selalu menjadi yang kita butuhkan.

8. Saat status single tak segera berubah



Apabila teman-teman sudah memiliki pasangan dan Anda belum. Ini bukanberarti Anda tak laku. Anda belum menemukan sosok yang pas dan membuat Andanyaman, itu saja.

Sembari menunggu mr. Right, persiapkan diri Anda baik luar maupun dalam.Baik kepribadian maupun cantiknya penampilan.

9. Saat kehilangan barang kesayangan



Sudah disimpan baik-baik, ternyata masih saja bisa hilang.

Dan apabila hal ini pernah terjadi pada Anda, berpikirlah bahwa barangtersebut tak lagi bermanfaat untuk Anda. Ia akan lebih bermanfaat saat beradadi tangan orang lain.

10. Saat kasih tak sampai



Pernah tidak jatuh cinta pada seseorang namun ternyata ia tak membalasperasaan cinta Anda?

Well, pernyataan kalau sudah jodoh tidak akan ke mana itu benar adanya.Anda bebas kok menyukai dan mencintai orang lain. Tetapi jangan pernah menuntutagar ia membalas perasaan itu, karena cinta sejati itu datangnya tulus tanpaharus diminta.


Follow On Twitter