Obama Menang, Empire State Building Disulap Warna Biru!



Kemenangan Presiden AS Barrack Obama dalam pemilu kemarin menjadi berkah indah untuk para traveler yang berkunjung ke Manhattan, New York. Gedung Empire State pun berwarna biru sebagai penanda menangnya Obama.

Setelah matahari turun panggung, lampu-lampu dari jalan, gedung dan bangunan jadi pengganti penerangan. Saat itulah gedung perkantoran paling terkenal di dunia, Empire State Building menampilkan pemandangan menarik. Semalaman, gedung yang paling sering didatangi turis ini berwarna merah dan biru, seperti ditengok dari Mail Online.

Obama Menang, Empire State Building Disulap Warna Biru! [ www.BlogApaAja.com ]

Merah untuk mewakili Partai Republik yang menjagokan Mitt Romney dan biru sebagai perwakilan warna dari Partai Demokrasi yang mengusung Barrack Obama. Sesaat sebelum tengah malam, gedung yang memiliki pemandangan Manhattan paling cantik dari puncaknya ini berganti warna menjadi biru sebagai penanda menangnya Barrack Obama. Kemenangan kembali Obama menjadi pemandangan menarik bagi para penduduk Manhattan dan juga para turis yang sedang berlibur ke sana.

Tradisi permainan lampu ini dimulai pada tahun 1923. Tahun itu, lampu tembak dinyalakan dan diarahkan ke langit sebagai penanda telah terpilihnya Walikota New York yang pertama. Saat itu, Walikota yang terpilih adalah Franklin Delano Roosevelt.

Gedung ini memang sering memainkan lampu di waktu-waktu tertentu. Seperti saat sedang Halloween atau Hari Natal. Tak cuma itu, Empire State Building juga turut memperingati hari-hari internasional seperti Hari AIDS Sedunia. Ada juga yang menggemaskan, gedung ini tak mau ketinggalan meramaikan hari ulang tahunnya film The Lion King keluaran Disney"s.

Obama Menang, Empire State Building Disulap Warna Biru! [ www.BlogApaAja.com ]

Tahun 1976, AS merayakan 2 abad negaranya. Pemilik gedung memasang lampu warna-warni dan membanjiri gedung dengan 3 warna perwakilan negaranya yaitu merah, putih dan biru. Gedung yang pernah hadir di film King Kong tahun 1993 ini turut berduka saat pemeran utama film tersebut wafat. Gedung ini mematikan lampu selama 15 menit saat Fray Way meninggal.

Juga pada Mei 1998, saat Frank Sinatra meninggal. Penyanyi jazz terkenal ini memiliki julukan "Ol"Blue Eyes karena warna matanya yang biru sempurna. Empire State Building pun berwarna biru untuk menghormati kepergian sang bintang jazz tersebut.

Follow On Twitter